12 Januari 2011

Man shabara zhafira

Siapa yg bersabar akan beruntung, jangan risaukan penderitaan hari ini, jalani saja dan lihatlah apa yg akan terjadi di depan. Karena yg kita tuju bukan sekarang, tapi ada yg lebih besar dan prinsipil, yaitu menjadi manusia yang menemukan misinya dalam hidup. Misi itu adalah ketika kita melakukan sesuatu hal positif dengan kualitas sangat tinggi dan di saat yg sama menikmati prosesnya.

Ada 2 hal paling penting dalam mempersiapkan diri untk sukses, yaitu going the extra miles. Tidak menyerah dgn rata2. Kalau orang belajar 1 jam, dia akan belajar 5 jam, kalau orang berlari 2 kilo, dia akan berlari 3 kilo. Kalau orang menyerah di detik ke 10, dia tidak akan menyerah sampai detik 20. Selalu berusaha meningkatkan diri lebih dari orang biasa.

Yang kedua adalah tidak pernah mengizinkan diri kita dipengaruhi oleh unsur dr luar diri kita. Oleh siapa pun, apa pun, dan suasana bagaimana pun. Artinya, jangan mau sedih, marah, kecewa dan takut karena ada faktor dari luar. Kita lah yg berkuasa terhadap diri kita sendiri, jangan serahkan kekuasaan kepada orang lain.

Tidak ada komentar: